Resolusi 2012

RESOLUSI 2012

Saat mengetahui di internet ada  lomba menulis bagaimana RESOLUSI 2012  mu. Ini yang paling saya suka, bukan karena tergiur hadiah tapi sudah sejak kecil dibiasakan dan membiasakan untuk sedikit saja membuat ‘APA YANG AKAN KAMU LAKUKAN’.  Entah itu per hari, saya terbiasa membuat jadwal apa yang akan saya lakukan. Hingga suatu hari , kala itu menjadi mahasiswa baru di Universitas Brawijaya Malang sekitaran tahun 2009. Saya disodori sebuah film judulnya “Sang Pembuat Jejak”. Ceritanya, ada seorang mahasiswa  yang berhasil diterima di universitas impiannya. Hingga sampailah ia pada suatu acara yang membuatnya percaya pada sugesti mimpi. Ya,tuliskan mimpi –mimpi anda secara nyata , jangan anda tuliskan mimpi anda pada ingatan saja, karena pasti anda akan lupa. Sang pembuat jejak pun akhirnya menuliskan 100 impian gila di kamarnya dan tahukah kawan apa yang terjadi? luarbiasa!! satu persatu impiannya tercoret karena telah tercapai: mengikuti PIMNAS, menyelami indahnya lautan, menjadi kafilah MTQ mewakili universitasnya , menjadi mahasiswa berprestasi (MAWAPRES) di kampusnya  hingga akhirnya ia mendapatkan beasiswa kuliah di luar negri:Jepang bro!.

 Inilah titik mula itu, titik mula untuk mencapai kesuksesan, bahwa kita harus punya impian. Tidak hanya sebuah jadwal melainkan mimpi– mimpi besar yang semoga bila jika dibaca akan membuat mereka terinspirasi membuatnya. Hingga tahun 2011 lalu saya berhasil menuliskan sedikit mimpi saya di sini , saya beri judul RESOLUSI 2011.

Kini 2012 telah datang,  internet yang terpasang di kontrakan HIMATUS SYAHIDAH sangat membantu pekerjaan saya sebagai mahasiswa. Kalau dulu semasa SMA , cuma puas internet an di warnet yang perjam harganya Rp 4000-an >.< sekarang malah semau sendiri, meninggalkan laptop saat asyik internetan (Upss). Tugaspun  serasa mudah karena bantuan internet, tak ada ceritanya  lagi pulang malam karena kelamaan di warnet.

RESOLUSI 2012

Hihi dari tadi saya sudah terlalu banyak ngomong😀 . Bismillah, Inilah resolusi saya di tahun 2012, agak mirip dengan resolusi 2011 lalu karena memang ada beberapa yang belum terwujud🙂 .

PERINGATAN! Membaca ini akan membuat anda terinspirasi, bahkan mungkin bertanya-tanya apa resolusi 2012 saya.  Kalau gak percaya lanjut bacanya ya…

Semakin Amanah:Kuliah, Organisasi

            Tahu kan kesukaannya mahasiswa?? kalo gak bolos ya titip absen (TA) dan itu juga yang melanda saya akhir-akhir ini,bukan TA nya melainkan bolosoan ,Chehe memanfaatkan 20% kesempatan. Resolusi tahun 2012 TIDAK BOLEH LAGI dan Innalillahi, tahun 2012 telah menjadi catatan tersendiri bagi saya. Karena tahun ini  saya terpilih menjadi ketua keputrian (KAPUT) sie kerohanian Islam di fakultas saya. Harapan terbesar tentulah agenda-agenda keputrian yang rutin berjalan, tidak mandeg dan agendanya bermanfaat untuk mahasiswa. Bismillah kalau ummi bilang,aktivitas kebaikan insya allah dimudahkan-Nya. Saya bukan tipikal hedonis yang hanya menyia-nyiakan waktunya, bukan mahasiswa yang Study Oriented (SO) yang cuma bisa mikiran prestasi ,bukan pula mahasiswa organisatoris yang mikirin organisasi saja tapi lupa amanah orangtua, atau mahasiswa apatis yang tidak peduli apa-apa. Saya ingin menggabungkan semuanya dalam bahasa indah bernama TAWAZUN/seimbang. Subhanallah

IP dan IPK naik, minimal 3,5

Hiks, gara-gara kasus nomer 1 .Karena lalai amanah, satu mata kuliah nilai saya menjadi D.Terbayang betapa sedihnya,kalau biasanya bertaburan nilai A, B,C.ini si D ikutan pula😦

Gara-gara bolos, IPK yang semula 3,43 anjlok menjadi 3,3. Bukan itu saja, omelan datang dari ummi dan abi. Hayuk semangat lin!!! Buat ummi dan abi bangga

Dapat beasiswa prestasi di kampus (lagi) dan menang beasiswa Data Print

Setiap semester genap, selalu ada tawaran beasiswa PPA dan BBM dan selama ini alhamdulillah bisa konsisten dapat BEASISWA jalur prestasi dan berharap semester 5 ini IPK meningkat sehingga bisa dapet lagi dan uangnya digunakan untuk  penelitian skripsi, keren kan gak usah minta ke ortu. Kalau bahasa sarkasme nya, UDAH GEDE!masa minta terus.

Kemarin akhir desember 2012, bersama ratusan kawan-kawan se Indonesia mengikuti lomba menulis essai memperebutkan beasiswa dari Data Print dan tinggal menunggu pengumuman bulan januari 2012 ini. Lagi-lagi karena internet , saya jadi tahu banyak informasi tentang lomba-lomba.

Semester 6 dan 7 bisa KKN dan PKL plus ujian

Dalam 1 tahun ini, saya akan melewati 2 semester sekaligus . Berhubung anak rantauan, ada amanah besar dari keluarga untuk segera lulus. Bukan apa-apa tapi ni ceritanya kena SPP gede .Jadi, after that saya mau jadi anak rajin ah,nongkrong di perpus sambil menthelengi laporan PKL kakak tingkat kayaknya oke tuh.

TARGET : sebelum 2012  sudah ujian KKN (kuliah kerja nyata) dan PKL biar 2013 bisa konsentrasi SKRIPSI , aamiin.

INGET!! KKN bukan Kapan Kita Nikah atau kuliah kerja nikah lo ya !

PKM lolos PIMNAS dan ikut PMW (Program kreativitas Mahasiswa) dan MENANG

PKM kemarin saya dan tim membuat ide tentang limbah kotoran kelinci yang dijadikan pakan untuk ikan. hihi jorok tapi berdaya guna😀 ..semoga pengumuman tahun 2012 ini diterima dan lolos PIMNAS..aamiin. Betapa senangnya bisa membuat ummi dan abi tersenyum bangga, oh anakku juara.

PMW itu program kreativitas mahasiswa, kita dituntut punya ide kreatif buat bisa usaha sendiri dan dibiayai kampus , seru kan >.<.  Sekarang ini masih sebatas mau usaha apa tapi belum disusun😀 .Ide sudah ada dan insya allah bermanfaat sekali untuk lingkungan tapi maaf masih dirahasiakan, doakan bisa ya.

6.Usaha mandiri yang konsisten

Sejak kecil saya terbiasa mencari uang sendiri. Kalau boleh bercerita dan pembaca bersedia menyimak, saya adalah gadis jawa tulen yang sejak lahir sudah di negeri perantau: Sumatera. Abi guru SD dan Ummi tamatan SD dan sudah dari kecil dibiasakan mandiri, tak jarang saya berkeliling desa demi untuk mencari barang rongsokan yang bisa dijual, terkadang ikut ummi ke ladang untuk membantu panen meski akhirnya cuma ‘ngerusuhi’ tok.hehe😛

Hingga awal semester 4 awal, saya mulai tertarik mencintai usaha dagang, mulai dari jualan jilbab, aksesories, pulsa . Berhubung dulu masih tahap mencoba, jadi semaunya sendiri.

 Alhamdulillah semester 5 dengan bangga mempersembahkan usaha dagang saya berupa kue brownies ,pisang molen dan Donat,tidak lupa jualan jilbab juga . Jangan ditanya untung, untungnya bisa mencapai Rp 250.000 kalau saya rajin,biasanya sih dapat Rp 150.000,- perbulan.Semoga di tahun 2012 , saya masih aktif berjualan dan punya penghasilan sendiri.Tidak hanya itu, saya ingin juga bisa menjadi guru les.

Konsisten dikirim uang bulanan sebesar Rp 400.000,- dari ortu

Gini-gini saya berbakti lo, dulu awal-awal mahasiswa baru,sifat boros dan tidak bisa memanajemen keuangan . Uang kiriman dihabiskan untuk membeli barang tidak penting. Uang bulanan saya dikirimi 1 juta tapi semenjak semester 4, hanya 400.000/bulan .Tapi tentu saja ummi sangat khawatir jika anaknya menderita busung lapar dan gizi buruk >.< Jadi tidak benar anggapan teman-teman kalau anak rantau uangnya biasanya banyak.

Banyak teman-teman bertanya-tanya apa tips hemat nya,sini tak kasih tahu:
1.memang di kontrakan saya menerapkan wajib masak, jadi sebulan CUMA habis rp 85.000 untuk 2 kali makan nasi

2.Punya usaha sendiri yang bisa menutupi kekurangan ,walaupun GREGETAN pengen minta tambahan untung berhasil ditahan.

3.Saya terbiasa mengalokasi uang per kebutuhan masing-masing,misal Rp 100.000 untuk uang makan dan listrik,Rp 50.000 untuk biaya fotokopi dll hingga nanti muncul sendiri sisa uangnya.hehe

ya semoga bisa ditiru agan-agan!

Mendaki Gunung Bromo

Dulu semasa SMA, pernah mendaki gunung bersama kawan-kawan SMA. sekarang sudah kuliah di Malang, mendengar kalo keindahan Gunung Bromo sangat sayang bila dilewatkan. Hingga detik ini saya menulis, belum ada teman yang mau saya ajak kesana T.T.Pokoknya agan-aganwati yang mau naik gunung, ajakin saya yak!!saya serius ini😀

Aktif Ngeblog dan bisa nerbitin jadi buku

Seharusnya dengan fasilitas internet di kontrakan, saya lebih rajin nge-blog , tapi karena lebih suka mementingkan mood , jadinya blog saya sekarang lumutan, penuh sarang laba-laba  dan tengkorak berserakan 0_0. sereem!!

2012, bukan sekedar menjadi resolusi belaka tapi tindakan nyata .Hayuk dimulai, keseringan online sih jadi tak berkarya sama sekali. Padahal kemarin sudah sok-sok ikutan agendanya mahasiswa Fakultas ilm budaya buat tahu bagaimana biar bisa nerbitin buku sendiri , Bisa lin!!

Backpacker ke kota idaman saya: Jogjakarta-Solo-Bandung-Bali

Jogjakarta

keraton solo

gedung sate Bandung

Bali

Ini jujur karena sering melihat film nya SCTV yang suka menampilkan kota-kota ini,saya ngidam berat. Sayang restu ummi belum didapat, padahal hiks kayaknya kotanya emang punya sisi budaya yang keren. Niat terbesar ini bisa tercapai ,Bismillah.

kan seru,bisa mengunjungi museum, kota-kota , pasar tradisional sampai nyicipi makanan khas nya…MAUUUUU

Terakhir, semoga bisa hafal juz 30,Bisa tartil Alqur’an

Dari impian-impian saya, rasanya semua terlalu mendunia ya padahal HIDUP jangka panjang kita adalah negri akherat, jangan sampai semua cita-cita dan impian mu melupakan VISI MISI kita sebagai mahluk Nya, bahwa kita dicipta untuk beribadah. Tetap seimbang antara dunia dan akherat mu, Insya allah ketenangan yang didapat(ceramah ustaza erlin )

Segitu aja deh, sebenarnya masih banyak .Tapi bisa-bisa jadi cerita bersambung kayak sinetron RESOLUSI yang ditukar hihi😀. semoga menginspirasi para pembaca sekalian.

Ini resolusiku, kutunggu resolusimu!

NB: Internet membuat duniamu tanpa batas, tanpa beranjak pun kita bisa berkeliling dunia dengan internet. Internet itu ibarat pisau bermata dua,ia berdampak positif  namun jika  tidak pintar dapat memberikan dampak negatif. So ayo ber internet sehat!

186 thoughts on “Resolusi 2012

  1. Pertamax..,

    Resolusi yang luar biasa, Subhanallah.
    Seimbang antara kebutuhan duniawi dan ukhrawi .^_^.
    Yang paling unyu itu KKN itu lhoo bikin cekikikan =D

    Hamasah saudaraku !!!

  2. Assalamualaikum,
    Senang sekali melihat tulisan2 bersemangat yg menginspirasi ini, saya melihat dari perjuangan seorang mahsiswa rantau,…ya seperti itulah, !!namun percayalah, doa, mimpi dan usaha yg sejalan, dapat memberikan hasil optimal…Semangat!!!:-)

  3. Gambarnya bagus… hehe apalagi yang KKN

    semoga berhasil ya.. tapi saya liat kok banyakan target duniawi ya?
    kalo qt dekat dgn Allah insya Allah akan mudah semua urusan…

    enak ya bisa titip absen…:D

  4. yang paling menarik saat ini dari tulisan ukhti adalah kata2 KKN… Kapan Kita Nikah???? hehehehehe
    tunggu resolusi saie juga jeng,,,,🙂
    naik Bromo??? ajak2 yaw…🙂

  5. wow, GREAT resolusi mba..
    semoga tercapai resolusinya dan juga doa saya semoga menang juga kontesnya..
    SPEEDY, lead your life.. 🙂
    ditunggu kunjungan baliknya ya..
    salam, happy blogging🙂

  6. Blognya menarik…memberikan motivasi dan ide untuk menjadi lebih baik…Termotivasi juga dengan resolusi ke 9 dan 10…semangat, sama-sama menebarkan motivasi untuk kebaikan !

  7. hoo…. iyah2 mbak td a lihat smpe bawah😀
    bagus dek… tp apakah penilaianya mncakup EYD jg? coz pnulisan anti EYD nya blm pas..hehe😀 ttp smngt lah ^^/

  8. bagus untuk masa depan ni lin…..

    tp kaloo pengalaman` dagangnya masih kurang tu……di tambah lg pengalamannya biar lebih sip……(saran yang baik)…..

    kalooo keseluruhannya good dehhhhh…..sip sip sip sip sip sip sip

  9. Subhanallah… Mantap…!!!

    SEBERAPA KUAT IMPIAN ANDA MENUNJUKKAN SEBERAPA BESAR KEINGINAN ANDA UNTUK SUKSES…… DREAM N ACTION………..!!!!

  10. makanan itu biasanya laris karena dua hal,menjual bentuknya dan rasanya enak,nah blog ini saya rasa sama dengan itu..YUMMY..sukses

  11. subhanallah,,
    ana merinding saat baca.
    mgkin pa yang anti harapkan sama seperti yg ana harapkan n orang lain harapkan
    1 yang perlu dihati-hati saat musuuh besar kita datang, yaitu malas
    semoga dapat terwujud n terkabul
    aamiin

  12. Banyak cita-cita yang mulia di posting ini. Saya suka. Andaikan saya mampu seperti itu, mungkin saya juga akan beresolusi seperti itu juga.🙂
    Selamat berjuang memperjuangkan resolusinya, ya! Mbak pasti bisa!

  13. baru baca paragrap pertama…

    Kok Mahasiswa Miskin??
    =.=a

    ahaiy..
    monggo dicrosscheck lagi kevalidan datanya..
    Soal resolusinya, mantabh tuh..
    Semoga ga sukses untuk diri sendiri, tapi juga mensukseskan orang lain..

  14. Wah, pengen ke Bromo ya…mbak Puput PD 08 tuh yg hobi naik gunung…minta diajakin dia aja klo dia pengen naik gunung…🙂

  15. semoga resolusi tahun ini berjalan lancar n sesuai yg d harapkan y yin,,🙂
    semoga cita-cita cepat terkabul,,yg 1 lagi KKN,,jngan KKN yg d lakukan oleh para pejabat sekarang y,,🙂

  16. Semoga Allah ‘azza wa jalla senantiasa memberikan kemudahan dan petunjuk bagi hamba-Nya di dalam setiap urusannya. Aamiin.

  17. Assalamu’alaikum..
    Wah, resolusi kita hampir sama semua.🙂
    Kira-kira, boleh tau gak rahasianya hanya menghabiskan 400.000/bulan?
    Saya juga anak rantau, udah coba buat irit-sekuat tenaga dan sepenuh hati. Tp sejauh ini belum berhasil. Hehe.

    • waalaikumslam wrwb
      alasan hemat:
      1.tinggal dikontrakan yg mewajibkan masak,jadi bisa hemat.buat makan sebulan cuma 85 ribu.hihi
      2.punya usaha mandiri yg hamdallah bisa nutupi
      3.memang sangat rigit menentukan pemasukan pengeluaran.catatannya pun ada
      4.banyak berpuasa n bersedekah😀

      • Wah, ternyata begitu..
        saya memang jarang masak karena dapur kosan kurang kondusif. hehe.
        Kayaknya emang mesti coba tips 1 & 2.
        Syukron katsir untuk tipsnya.🙂

  18. good job,,,,pesen an berpikir besar, mulai dari yang kecil, dan lakukan sekarang,,,,,,,,ant udah berpikiran besar tingal mulai dr yg kecil dan jgn lp lakukan sekarang semampu ant,,,,st hal lg kuliah adlah amanha kita yg paling utama,,,,,,”ridhonya Allah ada pada rido kedua orang tua kiata, muraknya Allah ada pada murka orang tua kita” jd ttp amanah kuliah yg paling utama,,,,,jgn sampai amanh ant sbgai kaput,membuat ortu murka dan akhry Allah pun murka,,,,,,an ksh nilai jayid Mumtas….

  19. good job,,,,pesen an berpikir besar, mulai dari yang kecil, dan lakukan sekarang,,,,,,,,ant udah berpikiran besar tingal mulai dr yg kecil dan jgn lp lakukan sekarang semampu ant,,,,st hal lg kuliah adlah amanha kita yg paling utama,,,,,,”ridhonya Allah ada pada rido kedua orang tua kiata, muraknya Allah ada pada murka orang tua kita” jd ttp amanah kuliah yg paling utama,,,,,jgn sampai amanh ant sbgai kaput,membuat ortu murka dan akhry Allah pun murka,,,,,,an ksh nilai jayid Mumtas….

  20. Kereeeeeeeennnnnnnn……..wah jadi iri nih………ternyata diam2 ukhti erlin seorang blogger jg… hehe….😀

    Semoga dari 10 point yg tertera dalam Resolusi 2012 tsb dpt dijlnkn dg lancar dah…Aammiin…

    Ane jd berminat join dg antum nih terkait dg point 5 & 6 …. hehe😀

    klo sdh dpt info ttg Pengumuman PKM n Pembukaan PMW… infokan ke ane ye…
    Don’t miss it …

  21. wah ada salah satu harapan yang dituliskan “Hingga detik ini saya menulis, belum ada teman yang mau saya ajak kesana..T.T.” wah insyaAllah aku bisa jadi solusinya…😀 ayooooo…..

  22. LUARBIASA KAWAN!menginspirasi
    tapi akan lebih baik jika impian anda juga bermanfaat untuk org lain,semisal punya perpustakaan atau punya adik binaan.TOP dah!😀

  23. kuliah kerja nikah juga gpp kok dek…
    hehehe..
    nikah sebelum lulus itu malah lebih asyik.. lebih adem dan bikin ati ayem…
    cobain deh…
    huehehhe…^^
    overall… suka deh sama tulisan adek..
    #jadipengenikutombainijuga

  24. Keren mbagh …
    Kalimat-kalimatnya menjadikan target-targetnya lebih hidup hehehe …
    Sangat menginspirasi …
    Saya jadi pengen ikutan mengukir jejak-jejak yang tidak hanya tergores dalam lembaran putih… Semangat mbak ..^_^… kitalah pengukir jejak selanjutnya ..
    hehehehe …^_^…

  25. Bibik bangga bgt sm prestasi n semangat yin,,moga smua cita2 yin trcapai,,dan bs jd contoh buat anak2 muda lainya…
    Aamiin Ya Allah…

  26. muantapz…….Erlin……!!! just do the best…stay in way…pray to allah…obedient 2 your parents…has good correlation with friends..give them helping if they need it…you can do it beib….! and there….you’ll get success………..!!

  27. wah..subhanallah…keren dek resolusiny.. smoga tercapai y..aamiin… resolusi sudah ad, tinggal realisasi mulai dari langkah2 kecil hingga tercapai, mudah2an semuanya tercapai… semoga konsisten y sm resolusiny.. ^^
    nb: jd pengen naek bromo jg lin ayuk..hoho

  28. sip…..semangat !!!!
    semoga 2012 jadi tahun resolusi anti,,,
    semoga tercapai…jadi kaput yang berprestasi…
    ntar anti bisa jadi calon muslimah teladan lho ^^

  29. Kalo keinginan nerbitin buka, udah lama banget saya punya keinginan itu. Cuma belum terwujud juga.

    Semoga terwujud semua resolusinya, dan semoga diberikan yang terbaik oleh-Nya. amiin🙂

  30. wah.. resolusi yang keren. Semoga terwujud di tahun ini dan menang di lombanya.. wuih double donk, yoi..

    kalau baca blognya temen-temen yang masih kuliah itu rasanya kok semangat terus yah? termasuk blog ini ^_^
    yaa namanya mahasiswa kudu semangat, klo ndak semangat namanya mahasiwa.

    salam kenal

  31. Ping-balik: Selamat Untuk Para Pemenang Kontes "Resolusi Juara 2012"

  32. Whaaaa… what a bunch of resolutions…
    Selamat beraktivitas saja… semoga tercapai yang terbaik. Meskipun kadang hidup “tidak berpihak” pada kita, tapi yakinlah itu yang terbaik

  33. Assalammu’alaykum..salam ukhuwah ukhti, tersesat secara tak sengaja diblog mu, sedang me cari” kata-kata hikmah untuk menjalin ukhuwah, akhirnya terdamparlah ana keblogmu..xixixix, seneng, alhamdulillah..
    Resoluainya mantaap, smga satu persatu tercapai..
    kunjungi juga blog ana yah ukh, nnti InsyaAllah ana buet juga resolusi ana di Blog..hehe…

  34. Ada satu yang kurang. Nikah bagi yang sudah mampu. Ya.. daripada smsan dengan lawan jenis, pacaran. semua bikin tambah dosa. Nikah itu Akan menjaga kehormatan. Nikah Sambil Kuliah, Why Not? apalagi bagi yang sudah lulus kuliah dan sudah punya penghasilan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s