Mimpiku 10 tahun lagi

By:Eyin

“Tetaplah menebar kebaikan,karena syurga terlalu luas untuk dihuni sendiri”



Subhanallah kata-kata indah ini seolah terpatri di dalam hati saya,bagaimana tidak ,ini seolah penguat ketika SMA dulu,Kata-kata ini berasal dari murobbi SMA,beliau adalah salah satu orang yang menginspirasiku setelah Rasulullah dan orangtua saya.Beliau yang mampu menghancurkan bongkahan batu yang keras di hatiku.Jika menghitung mundur usia tarbiyah ku,sudah sangat matang walaupun tidak berbanding lurus dengan kualitas diri saya,sejak SMP kelas 1 saya telah terjebak di aktivitas tarbiyah dan kemudian saya mencintai jalan saya.Dimulai dari musibah besar abi yang hampir meninggal sehingga ketika itu pula beliau bercita-cita jika beliau sembuh akan bertaubat dan mengajak keluarga nya berhenti dari perbuatan maksiat yang sering kami lakukan,dan akhirnya saya pun yang ketika itu’dipaksa’ikut halaqoh bersama mbak-mbak SMA.jelas saya yang paling berandalan,mokongan,malesan dll.Subhanallah,artinya 8 tahun sudah saya tarbiyah.Innalillah,seharusnya saya sudah harus memiliki binaan dimana-mana namun nyatanya saya bisa malu sendiri jika menceritakan,baru 2 kelompok yang saya pegang,1 halaqah dan 1 mentoring.

Maka,dengan umur yang ada,dengan ilmu yang ada sekarang ,di tahun 2011 .Tidak ada yang boleh menjadi penghalangku untuk menebarkan kebaikan,tidak ada yang boleh memberatkan niatanku untuk menjadi murobbi ideal,mempunyai binaan yang banyak dan sehat.Bila saya menjalani setiap amanah ini dengan ikhlas,mengerahkan segala apa yang saya punyai dan tentunya senantiasa menjaga setiap ruhiyah,jasadiyah dan fikriah .tidak ada yang tidak mungkin untuk saya bisa melahirkan generasi yang lebih baik dari saya.Bagaimana kemudian mimpi besar saya adalah ketika 10 tahun lagi,ketika saya bermain ke kampus universitas brawijaya,saya melihat di masjid musola kampus,saat azhan tiba.Seluruh mahasiswa mahasiswi segera bergegas memenuhi panggilan Kekasih tercinta,bagaimana kemudian setiap sudut sudut taman dipenuhi kelompok-kelompok mentoring ,muslimah yang berjilbab lebar,sedang,modis dan tidak berjilbab saling berangkulan tanpa saling mencurigai,bagaimana di kelas-kelas papan tulis diawali dengan tulisan basmallah dan setiap civitas akademika dimulai dari dekanat,staff dan dosen serta mahasiswa saling bersinergis mewujudkan kampus yang tiada hari tanpa ta’lim… Ya kawan,mimpi itu yang harus sama-sama kita wujudkan.dimulai dari lingkaran kebaikan bernama halaqoh dan mentoring.Bismillah…

23 thoughts on “Mimpiku 10 tahun lagi

  1. Subhanallah, berawal dr sebuah jln yg agak “berat hati” hingga d cintai..begitulah skenario Allah mengatur jln hambaNya….keep going. jln masih pnjang..impian ga ckup sebesar yg qt harap, namun da jg impian yg kdang qt sukseskan wlo bkn dr qt sendiri n bkn buat qt..jln masih panjang
    ..

  2. Assalmu’alaikum.. hmm begini, menjadi murrobi dan memiliki banyak binaan serta monitoring bukanlah tujuan utama ketika kita mempelajari dan memahami apa itu islam dan apa itu ibadah.

    Tujuan utama dari itu semua adalah bagaimana kita bisa mengamalkannya terlebih dahulu. Barulah tujuan yang kedua bagaimana saya harus mengajarkannya kepada orang lain, siapapun itu, dan bagaimana saya membuat bagaimana orang yang saya ajarkan itu mau dan mampu menjalankan serta mengamalkan apa yang saya ajarkan.

    itulah amal jariyah… dan juga dakwah…

    wassalam, salam kenal.

    • setau ana sih fi, klo mntoring itu masih baru gitu atau anak kuliah yg baru masuk kan ada mentoringx, tp klo halaqoh yg sdh rjalan lancar yg sdh paham gitulah..
      gitu kan ukhty eyin?🙂 koq malah sy yg jwb y?

  3. Mimpi kemarin adalah kenyataan hari esok… lalu apa yg kita lakukan sekarang.. sederhananya, Bergeraklah,
    Bukan sekedar gerakan tapi Gebrakan… ^^ syukron postingannya, Salam ukhuwah ukhti..

  4. hidayah memang harus dipaksakan,..alhamdulillah itu berakibat baik untuk kita,berarti hati kita masih mudah menerima kebenaran,alhamdulillah.

  5. Assalamu ‘alaikum.
    “tetaplah menebarkan kebaikan,krn syurga terlalu luas untuk dihuni sendiri ” subhanallah,menggambarkn kecintaannya pada saudaranya (akan agamanya). Suatu sifat yg sdh jarang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s