Amanah Dari Langit Untuk Bumi

By:Eyin

#Alhamdulillah malam ini bisa menulis lagi,si ladi(laptop dari ummi) sudah sehat lagi,tangan saya sudah sangat ingin menulis lagi#

Ada  yang sudah tahu,apa itu mentoring ??kebetulan di universitas brawijaya sedang hot-hotnya membahas mentoring??ada apakah??Mentoring adalah salah satu sarana kebaikan untuk membina adik mahasiswa.tujuannya semata karena ingin menebarkan kebaikan.

ternyata,ada amanah lagi buat kita,bukan dari siapa-siapa?tapi dari Allah semata..saya bisa membayangkan beratnya tugas dari tim mentoring pusat(TMP) dan Tim mentoring fakultas(TMF) untuk mencari siapa yang mau jadi mentor.apalagi dengan kondisi tahun 2011 ini,universitas brawijaya akan menerima lebih dari 1000 mahasiswa..#mikir,harus berapa calon mentor nya ??#

dan lagi-lagi tim mentoring kebingungan(saya pernah merasakannya,dan kapok!).sms,FB,brosur,pamflet pun dikerahkan untuk mencari agen 1000 mentor.dan tetap,yang mendaftar pun sedikit..ini pun menjadi bahasan syuro tiap SKI fakultas.pertanyaan yang sama:dimana kami harus mencari mentor??

“SUNATULLAH ya,yang baik itu sedikit”

saya ingin bercerita sedikit,mudah-mudahan menjadi renungan bersama:suatu hari Allah bertanya kepada si fulan,apa amalan mu selama hidupmu.si fulan menjawab :saya senantiasa shalat 5 waktu,puasa wajib,berzakat.dan Allah pun menimpali si Fulan:Aku bertanya tentang amalan mu,bukan kewajibanmu.

jadi kawan,wabil khusus buat kwan yang belum ingin jadi mentor dengan alasan klasik:belum siap!..yuk sekarang maindset nya dirubah,kalo ternyata ini adalah lahan pahala yang amat besar!Allah bisa saja mengganti dengan yang lain,pertanyanya:mau kah kita tergantikan,sedang Allah menyiapkan syurga nan luas untuk ditempati bersama

Yuk,mari tebarkan kebaikan karena syurga terlalu luas untuk dihuni sendiri.yuk jadi salah satu dari 1000 mentor,dan biarkan Allah saja yang membalasnya.

21 thoughts on “Amanah Dari Langit Untuk Bumi

  1. Kalau jumlah mentor tidak sebanding dengan jumlah menti, maka satu mentor harus mau megang lebih dari satu kelompok mentoring. Menurut saya, satu mentor masih ideal pegang 3 kelompok.

  2. Yin, mau tany, klpk ngaji kami sekitar 8 orang.. tambah murrobiyah jadi 9..
    mbk Riska ngmg kami2 bakal jadi mentor smw..
    emang sistemny harus gitu y yin?
    ‘afwn.. ^^

  3. semoga kedepannya makin banyak kader2 penerus dan mencetak mentor2 baru yang mau membina adik2nya, berbagi ilmu, pengalaman mewujudkan kehidupan islami…

    semangat! do the best, bismillah…😉

  4. 😦
    merindu suasana mentor,,
    selepas masa kuliah sudah jarang aktif lagi, sempet lanjut pasca kuliah tapi sikon sudah berbeda,jadi semangat berkurang..
    *sempet ikut grup lain jg malah bubar krn semua sibuk masing2..😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s