Penghuni Kontrakan

By:Eyin

Tepat 7 bulan Saya menempati kontrakan akhwat Hs(Himatus Sayyidah),artine saya lupa..ini merupakan hijrah pertama sejak kuliah di kota Malang.Awalnya sejak menjadi maba(mahasiswa baru) pada 2009 lalu saya menempati kosan.Namun,mungkin bukan jodohnya kali di kosan itu,saya merasa kurang sreg .hihi,Berawal dari permintaan tolong pada kakak tingkat untuk mencarikan kontrakan muslimah yang kondusif dan DAPAT..lumayan dekat dari kampus,dan yang penting,,MURAH.

Dilihat dari sisi kanan kiri,HS memang terpelosok:mrgreen: terjepit di antara rumah warga dan masuk gang sempit.hiks hiks beralamatkan di jalan kertoleksono nomer 10 A malang.Walau terpelosok,suasana belajar paling kondusif loh,kecuali kalo mbak pademi CS gak ngajak tawur🙂. HS memang keluargaku,disini saya temukan arti namanya ukhuwah,istilah beratnya ta’liful qulb(hati yang berpadu).Bagaimana tidak kawan,kontrakan yang dihuni 17 ini tak henti2nya diam,nonstop ribut 24 jam.ada aja tingkah-tingkah gila mereka..yang alay,yg pendiem,yg tertutup,yg rajin,yg mokong yang shalehah.pokoke komplit dah 1 paket.

Kegemaran penghuni HS adalah menggila bersama di salah satu kamar yg asyik buat ngerumpi,ng-ALAY,dengerin lagu bareng,inilah yang merekatkan kami,semuanya anak universitas brawijaya dari ragam angkatan ,dari 2010 hingga 2006.Berkah memang bagi yang kamarnya tak terpilih,karena bebas dari kehancuran kamar,tapi derita bagi kamar yang terpilih.bagaimana tidak,kamar akan sumpek,sesak terjadi perebutan O2 ,Hancur seperti kapal meledak.saya contohnya,kamar saya dan kamar mbak yudiz(teman sekamarku)selalu jadi terminal pemberhentian mereka,HADOH!!.anak-anak HS juga terkenal sangat gila(rakus) kalo ada makanan,kalo 1 pulang bawa martabak bulan,5 menit HILANG tak bersisa.

Kami juga anak2 yang baik kok(info penting ^^) ada program2 shalat berjamaah dan tarbawi setiap pagi membaca Kitab Riyadus Solihin,Fiqh wanita,sirah sahabiyah,sirah nabawiyah,mentoring pagi setiap pagi setelah shubuh.mata-mata ngantuk tak menyurutkan langkah kami mendengarkan materi keislaman itu,maklum saya PJ shalat berjamaah dan tarbawi.jadi setiap pagi pasti teriak sekencang2 nya bangunin mereka .Selain itu,di kontrakan kami juga ada piket masak ,piket kebersihan kontrakan ,kebersihan tandon dan kamar mandi.Rajin kan?iya dong,kami kan disini diajarkan untuk mandiri tanpa orangtua.Ada juga peraturan kontrakan untuk mengikuji kajian keislaman dan peraturan untuk tidak boleh pulang melewati jam malam .Benar-benar saya sukai keteraturannya disini.

*tulisan penting

 

agenda HS

 

 

#tulisanku

ruang tengah HS

*selalu bersih

7 bulan sudah saya melewati suka duka dengan mereka,maka tak pantas jika saya tak ma;rifah ke mereka,ada yang tipikal hobi mengeluh,maka saya pun harus bersiap menjadi sang trainer yang always menyemangati,ada yang hobinya guyon maka jangan mudah marah jika dikerjain,ada yang bijak suka menegur maka manut jika dibilangin,ada yang cerewet maka maklumi,ada yang hobi ngomel mka dengarkan dengan baik.Indah kan?ummi,engkau sering bertanya apa aku bahagia di sini,jauh denganmu,maka jawabannya:aku cukup bahagia dengan keluarga keduaku,mereka mampu membuatku untuk tetap kuat.

Jazakillah saudariku..

insya allah ini daftar nama calon penghuni syurga(amin..)

1.Kinkin Bangkit

2.Tetik Firawati

3.Dewi P.

4.Miza Rahmatika A

5.Yuni Wulandari:

6.Selly

7.Qorinatul Hasanah

8.Aliyah siti

9.Pademi

10.Yudistia Lingga

11.Riskha oktirisa

13.Ngudi Rahayu

14.Roudatul Jannah

15.Sofyani wulansari

16.Badriyah

17.Erlin Fitriyanti

14 thoughts on “Penghuni Kontrakan

  1. Wah asik ya keluarga keduanya, pasti ramai banget. Kita beda setahun ya, Saya maba 2010..
    Dahulu saya pernah kontrak bersama teman, tp akhirnya hancur gara2 kami beda kepentingan. Akhirnya saya memutuskan kos..

  2. Anakku yang pertama, Nadya sudah masuk pondok…tsanawi. Asrama bukan kost atau kontrakan. Aturan asrama juga ketat banget. Aku senang. Aku support banget dengan aturan-aturan yang mengarah ke situasi “TERTIB” dan “AMAN” dan didasarkan pada tumbuhnya kesadaran individu serta diletakkan pada nilai ISLAM karena jadi ibadah dan dapat ganjaran. Eh, aku juga ikut bikin aturannya dhing, lha wong jadi pengurusnya, hehe…

    Asramanya gak bayar dan gratis. Biaya sekolahnya juga termurah di dunia. (info penting dan akurat)

    Anakku yang kedua juga sudah mau lulus ibdtida’ mau mondok juga tapi dia laki-laki, jadi mesti ke luar kota, karena ditempatku hanya untuk kelas putri.

    Anak yang ke tujuh masih bayi. Baru belajar jalan. Aduh masya Allah….lucunya Ibrahim As’ad…
    Aku bahagia jadi bapak muda beranak tujuh…sementara karena mungkin nambah lagi

    Kesimpulan:
    Kost dan memang rame, senang pasti. Ngontrak lebih gaya. Tapi lebih enak kalau di rumah ada banyak anak-anak. Lebih rame dan gaya… (gak nyambung kan…)

    Saran:
    Lebih gayeng lagi kalau rumahku sekalian buat kost-kostan.
    Lampiran:
    Mbak, insya Allah kalau pas ke Malang aku mampir ya….
    Sak mobil penuh diisi diriku, istriku dan anak-anakku, wong liyo ra iso numpang, kebak je…

    siap???

  3. wah kalau ane dulu di semarang malah di DF in ma kaka – kakak angkatan
    gatau dianterin ke kos kos yang gak tau juga
    eternyata malah di rumah binaan
    sekarang ganti nama pesantern mahasiswa BASMALA INDONESIA
    ternyata sama juga ya di malang???????

  4. wah.. yin.. antum masuk surganya paling belakang…kasihan….
    tpi ntar aku ikut masuk kgaka ya…?
    Astagfirullah… Ganbatte…
    Masih ramai kosanku.. blok E(blokku) aja ad 21 kamar… hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s