[Jangan]sering merepotkan ortu

By:eyin

Peringatan :Tulisan ini ditujukan untuk orang-orang yang belajar tidak mau merepotkan orang tua ,meski itu tidak mungkin

Berawal dari sebuah artikel di sebuah majalah yang  benar-benar menampar wajah saya,judulnya :merepotkan orangtua sampai tua. baris demi baris kalimat ini menegur kita yang sedari di perut sang ibu hingga nanti kita punya anak lagi tetap merepotkan orangtua.astagfirullah..

Maka,sejak saat itu saya mulai terinspirasi dan memulai menginspirasikannya pada tulisan saya  berjudul :dicari mahasiswa kreatif,harapannya kita makin nyadar kalo ternyata kita ini cuma pengemis yang bergantung dari orangtua dan berhemat dengan uang kiriman dari orangtua,enak mungkin buat yang orangtuanya berkecukupan.kalo yang pas-pas an??Hiks😥

Saya belum sepenuhnya sadar kalo mencari uang itu amat susah gan,apalagi ditambah dengan modal soft skill yang NOL,Cuma modal status MAHASISWA SEMESTER 4,mana ada yang mau nrima.maka saya pun kerja serabutan,mulai dari jualan pulsa dan terakhir jadi marketing di salah satu LBB di Malang,sekarang pun saya sibuk ketak ketik sms minta info-info kerja privat,lomba-lomba menulis artikel,lomba-lomba di kampus mulai aktif saya ikuti..ya nyari uang!

Susahnya mencari uang,apalagi yang halal.saya pun harus mengorbankan tenaga untuk berkeliling menempel info-info  pamflet dari tempat saya kerja,jam 12 siang dengan panas puoool sambil muterin UB yang segede itu ,meng-sms semua teman-teman di inbox buat memasarkan program kami..susah ya dulu juga sering rugi. Dan 1 lagi saya tidak boleh putus asa,karena memang cari uang itu susah!

Kesakitan membuat anda  berpikir.Pikiran membuat anda bijaksana .Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan hidup(John Patrick)

 

22 thoughts on “[Jangan]sering merepotkan ortu

  1. Nyari duit itu emang susah gan… *berasa gimanaaa gitu dpanggil “gan”:mrgreen:
    Tapi orang tua pastinya tidak menyesal dan tidak kecewa untuk rela berjuang untuk anak-anak mereka. Orang tua adalah tiket kita ke syurga sebagaimana anak-anak juga bisa menjadi tiket ke syurga bagi orang tuanya…

  2. bagaimanapun kita butuh orang tua,bukan dri segi materi yg selalu kita repotkan,tapi semuanya.
    artikelnya keren.” jika kita berusha belajar mandiri itu lebih baik.hhe”.
    salam kakak.

  3. Semangat terus yah Dek…
    Jangan menyerah… kata orang : kegagalan itu sukses yang nggak jadi
    (ya iya lah…:mrgreen: )

    maksudnya, kalau gagal artinya iut bukan yang terbaik untukmu jika kamu mendapatkannya… Allah maha tau apa yang terbaik buat hamba-Nya

    **he he he… ahsan lagi sok tau

  4. artikelnya mantab eyin. jadi berpikir untuk berusaha mengurangi merepotkan orang tua karena ga mungkin sepenuhnya kita tidak merepotkan.

    waktu dulu oja pernah bilang “maaf mama ngerepotin”.
    mama malah berkata “ga kok, kan udah kewajiban orang tua, nah ntar tinggal pas hari tua mama nanti, oja yang berbalik bakti kepada mama papa”.
    yah, meskipun ga bisa membalas semua yang telah diberikan beliau, kasih sayang dan semua materi”🙂

  5. “Kesakitan membuat anda berpikir. Pikiran membuat anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan hidup”

    jadi, kudu sakit dulu ya biar bisa hidup? (emot bingung)

  6. ….dan keinginan untuk membuat mereka adalah keinginan yang harus segera tercapai….

    *tapi nyatanya saya sampai dengan sekarang saya masih merepotkan mereka….

  7. jadi ingat pas kul dulu, jual kue, pakaian, acessories, dan pulsa. krn teringat susahx ortu cr duit, tp wlu gmn pun ttp ajao rtu ngirim, dan skrg dh punya anak msh jg ortu ngirim tuk cucuku katanya, hmmm,bahkan sampe ke cucu..:)

  8. Sungguh orang tua tidak akan pernah merasa direpotkan oleh anak2nya, karena anak itu amanah dari Alloh yang harus dijaga.
    Maka tugas kita sebagai anak sudah sepatutnya berbakti kepada orang tua🙂

  9. It’s perfect time to make some plans for the future and it is time to be happy. I’ve read this post and if I could I desire to suggest you few interesting things or tips. Maybe you could write next articles referring to this article. I want to read more things about it!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s