Dicari Mahasiswa Kreatif!!

By:Eyin

Ini tentang nasib yang sering menimpa mahasiswa di akhir bulan,apalagi kalo bukan masalah duit kiriman menipis atau habis ujung-ujungnya minjem temen.hihi payah!padahal kalo kita mau kreatif dikit,jadi wiraswasta gitu atau punya kerjaan sambilan misalnya ngajarin les/privat anak tetangga,kan ending ceritanya gak bakalan gitu2 terus..sedikitnya pan kita punya simpanan uang buat akhir bulan{walau dikit}:mrgreen:

Masalahnya lagi-lagi klasik,”mbak yin,saya gak ada bakat dagang?” atau “saya gak suka anak kecil dek!”. begini mah namanya gak mau susah,masa iya kita nungguin TAMAT KULIAH terus DAPAT TITEL,baru sibuk ngurusin lamaran kerja??kesuwen(kelamaan).apalagi nih ada tipe orang yang mau kerja yang muluk-muluk misalnya direktur,PNS.Rasulullah pun sudah memberi saran terbaik kalo 9 dari 10 pintu rezeki ada di usaha dagang .

Bisa dibayangkan kan,misalnya universitas Brawijaya tahun 2011 mewisudakan mahasiswa S1 sebanyak 500 orang,lalu ditambah jumlah perguruan tinggi lain di jawa yang juga mewisudakan mahasiswanya,belum lagi dikalkulasikan dengan jumlah wisudawan dari sumatara,kalimantan,Sulawesi  sana?hasilnya ribuan mahasiswa S1 lahir dan akhirnya banyak yang mengganggur.

Tanya kenapa banyak mahasiswa yang nganggur?karena minat wirausaha masih minim,kita-kita suka gak kreatif.Coba misalnya saat kuliah,kita puny aide brillian,kayak mbak tetik firawati dkk.Akhirnya mereka didanai buat usaha ,khan keren tuh.kita-kita mah maunya kerja yang instan sesuai bidang kuliah yang digeluti,padahal rezeki tak bergantung dari bidang kuliah..hihi🙂

Ayo jadi mahasiswa kreatif,jadi wirausaha gitu!ni si penulis juga sedang belajar.!!

 

14 thoughts on “Dicari Mahasiswa Kreatif!!

  1. aku suka tulisannya., menginspirasi agar jadi mahasiswa yg lebih kreatif lagi (sambil mikir gimana ya dapetin duit tambahan ) hehe..
    yang eyin tulis bener banget, kalo udah ga ada duit pasti pinjem temen hehehe

  2. assalamu’alaikum,,, mbk erlin,,,
    akhirnya amalina bisa berkunjung ke blog ini,,,
    subhanallah, blognya bagus bgt, isi2nya jg,,,
    ajarin donk mbk,,,
    hehe

  3. Ha ha ha…
    Suka duka anak kuliah, akan selalu jadi kenangan manis yang pahit untuk dijalani… Tapi ntar jika masa sudah berlalu, senyuman pasti akan terkembang jika mengingatnya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s