Cinta Seharga Coklat?Ogah..

By:Eyin

Katanya nih hari ini hari kasih sayang,14 Februari .kata orang dewasa(merasa kecil) harinya mengungkapkan cinta,harinya merayakan cinta.so di jalan2 banyak jajanan coklat berbentuk love,permen2 coklat,ah ngiler saya..sayang  ya gak ada yang ngasih#ngarep:mode on#:mrgreen:

 

Dulu seingat saya,saat masih Smp (masih jahiliyah),hobi tukeran coklat.tapi gak sama cowok(maksudnya gak punya 8) ) tapi sama teman sebangku,maksudnya bukti kasih sayang gitu,dan bodohnya jauh2 hari rela nabung buat beli coklat mahal,pan enak buat sendiri ya?dan setelah tahu ternyata Rasulullah gak pernah nyontohin ke ummatnya(yang ngaku ummatnya angkat jari!) dan gak ada ceritanya rasulullah dulu bagi-bagi coklat ke para sahabat pas tanggal 14 februari(mungkin belum ada pabrik coklat,hehe) yang ada setiap hari,tanpa nunggu tanggal beliau senantiasa menunjukkan kasih sayang beliau :ke istrinya,ke sahabatnya,ke tetangganya dan ke pengemis yahudi yang buta sekalipun.tahu gak kisahnya??alkisah(halah..),ada seorang pengemis buta yahudi yang selalu menghina,menjelekkan rasulullah .ia tidak sadar kalo setiap hari yang memberi makan dia setiap hari adalah Muhammad bin Abdullah ,orang yang ia benci.hingga suatu ketika saat Rasulullah wafat,Abu Bakar pun melanjutkan apa yang dilakukan kepada pengemis Yahudi tadi,apa yang terjadi?sang pengemis marah-marah dan mengatakan kenapa ini tak seperti biasanya,orang yang memberiku makan selalu mengunyahkan makanannya untukku,maka Subhanallah abu bakar pun mengatakan jika yang memberi makan dia adalah Rasulullah,manusia yang paling ia benci,detik itu pula pengemis Yahudi menangis dan mengucapkan keinginannya masuk Islam.so sweet kan,itulah indahnya kasih sayang yang Beliau tunjukkan,tanpa perlu menunggu waktu,ungkapkan sayangmu(ingat!pada tempatnya lo ya..)

Apalagi nih, pasti sudah pada tahu asal mula valentine,yang gak tahu??kebangetan(yang nulis nge les :)! googling please!!dan itu gak dicontohkan rasulullah tapi si pendeta,eing siapa loh gitu!!

Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka ia merupakan bagian dari kaum tersebut (Hadits dari Ibnu ‘Umar dengan sanad yang bagus)

Ini peringatan dari Rasulullah,siapa yang mau ketika yaumil hisab ,kita tidak diakui Rasulullah sebagai ummatnya,mau ngikut sapa??si pendeta valentino,boleh..#gak tanggung endingnya di neraka#:mrgreen:

Fakta buruknya hari Valentine:

1. Beberapa hari menjelang hari valentine, stok kondom (alat kontrasepsi) yang dijual di apotek dan toko obat mendadak laku keras😥

2. Kamar-kamar hotel dan losmen telah habis dipesan sejak beberapa minggu sebelumnya T.T

Ini namanya cinta??so silly,cinta itu harusnya seharga syurga..

subhanallah

54 thoughts on “Cinta Seharga Coklat?Ogah..

  1. Salam kenal… Saya merayakan saat tempat tinggal saya merayakan…tapi kalau di indo gak, dan hanya makan malam bersama sahabat dan keluarga, gak lebih…🙂

  2. bener banget ukh, barang siapa mengikuti suatu kaum, maka ia termasuk dalam golongan tersebut. valentine bukan ajaran agama kita, jadi untuk apa kita ikut2an budaya yang sudah jelas2 bertentangan dengan ajaran islam.

  3. klo sy udah ngasih coklat tgl 12 kemarin, coklat yg agak pahit2 gitu alias brownies…
    sapa yang saya kasih? istri saya yang lagi hamil 8 bulan n lagi butuh tambahan asupan kalori tinggi utk menambah laju berat janin….semoga coklat yang ini bisa buat mencicil harga surga…

    http://maknasahabat.wordpress.com

    • salam kenal mas pujo..so sweet🙂
      ya memang beginilah arti cinta(sotoy),cinta itu memberi dan cinta mengharap kebaikan bagi yg dcintainya..
      tidak seperti 2 poin kasus BURUknya valentine diatas,yg menginginkan kenikmatan,tapi berbalas keburukan(neraka)..

  4. Cerita coklat jadi ingat diawal menikah suamiku memberiku coklat padahal dia belum tahu benar kesukaan saya (maklum 2 minggu setelah ta’aruf langsung nikah he..jadi buka rahasia ni..) namun kebetulan saya suka banget coklat…
    tentang valentine saya banyak referensi asal muasal valentine jk ada waktu saya akan menulisnya..
    tentang efek buruk valentine ditulisan erlin diatas …duuh sangat mengerikan😦

  5. Sahabatku, sudah saya tautkan
    Salam kenal juga

    Sedih melihat keadaan
    Dimana dengan atas nama cinta
    Lalu kemuliaan dihinakan
    Berhubungan seksual tanpa pernikahan

    Padahal cinta adalah memuliakan

    Ada yang anget di blogku🙂

  6. Valentine sebenarnya di kalangan kristen sendir bukan menjadi sesuatu yang bernilai ibadah kok. Sepertinya ini memang didesain oleh pihak kapitalis untuk kepentingan industri semata *IMHO*

    Tulisan yang bagus dan sangat seger untuk dicerna. Salam kenal untuk mampir perdana di sini🙂

  7. kunjungan balik nih😀

    valentine dicontohkan oleh pendeta mana? saran saya: balik ke blog saya dan baca postingan “Valentine: Dogmatika atau Romantika.”

    Semoga harimu menyenangkan.

  8. Aslmkm..

    Salam kenal mba Erlin🙂
    ya, kalo kita bisa berkasih sayang dengan orang yang kita sayangi, kenapa harus nunggu 1 thn? toh, nyatanya Rosul juga seperti itu bukan?

    kemarin dpt quote bagus dari teman..
    “everyone know about valentine rather than Palestine. Congrats who ever celebrate it but whose ever not celebrate it, Freedom for Palestine..”

    absolutly i’m never celebrate for this..

    wslmkm

  9. hooo…ada ya hari kaya gitu???
    ko saya baru tahu ya??
    hehehe..[nge les mode on]
    enggak pernah dapat cokelat dan tukeran cokelat dengan maksd kaya cerita di atas..klo beli cokelat saya lebih suka makan sendiri atau di kasih ke siapa yang saya temui pertama kali..tanpa mengenal hari..dan tentu ada cokelatnya..

  10. kalo cinta bisa “terbeli” dengan sebatang coklat, seharusnya dunia ini dipenuhi dengan cinta sehingga terwujudlah dunia yang aman, damai. Namun sayangnya, yang terbeli bukanlah cinta yang tulus, cinta yang murni, melainkan hanya cinta yang berlandaskan nafsu😦

  11. Valentine emang g pantes n g penting dirayain. Bagi umat Islam yang sadar sudah selayaknya kita semua menjauhi kebudayaan yang seperti ini sebab jelas2 tidak ada dalam ajaran agama Islam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s